February 10, 2013

Richeese Factory, Cibubur Junction


Cibubur junction, entah apa deh yang ngebawa gw kesini, tapi yang pasti gw jauh-jauh kesini buat cobain richeese factory *padahal di jakarta ada* dengan keadaan ban mobil yang sudah bocor akibat kena paku *tragedi*. Richeese factory, dari namanya tuh kaya persis yang di iklan-iklan gitu, ya mungkin memang 1 perusahaan kali ya, karena ada lambang si bapak-bapak yg pake topi koki itu.

Buat yang belum tau richeese factory itu apa, ini sejenis makanan cepat saji yang lagi hits belakangan ini, yaitu ayam-ayam berbumbu. Richeese factory menyediakan ayam berbumbu dengan tingkat kepedesan dari skala 0 sampai 5. Yang khas disini gak cuman ayam berbumbu aja, tapi cheese saucenya juga. Yuk mari berikut dilihat makanan makanannya.

Ini adalah paket seharga 25ribuan sudah sama tax, dapat potongan ayam yang cukup besar, nasi, sup yang porsinya besar juga dan minum. Untuk potongan ayamnya, selain bisa request mau bagian apa, kita juga bisa request untuk tingkat kepedesannya, karena saya gak suka sama sekali dengan pedes, jadi saya pilih level beginner (skala 0) *payah*. Untuk minumnya bisa pilih sebenernya mau jenis ice tea apa, tapi karena waktu itu yang tersisa hanya tinggal strawberry tea, ya mau tak mau lah ya. Kalau untuk sup, bisa pilih mau yang creamy atau mau yang clear. Saya pilih yang clear, jadi sup bening ada sayuran dan ada baksonya juga. Baksonya juga isi keju lho. Kalau untuk yang cream, menurut gw itu terlalu creamy banget, jadi bikin enek deh kayanya.


Paket 1 ayam, nasi, sup dan soft drink


Ini beberapa menu untuk side dishnya, ada french fries biasa, BBQ cheesy wedges, nachos, chicken tenders, chicken cheese ball, richeese sticks, dan dessertnya richeese cake in a cup. Abis selesai makan sebenernya gw masih penasaran sama semua side dishnya, tapi akhirnya memantapkan hati buat beli BBQ cheesy wedges seharga 15rb. Ohya dan untuk ini juga bisa pilih mau yang manis or pedas sausnya. Tentunya saya pilih yang manis.
Menu of side dish

BBQ Cheesy Wedges! YUM!



DC : 30K/person
o.a RATE : 8.7
Recommended : BBQ Cheesy wedges
Address : 
Cibubur Junction
Ground Floor, Jl. Jambore No.1, Cibubur


look, read, feel, drooling and go get em!

February 3, 2013

Zenbu Restaurant House of Mozaru

Zenbu, adalah salah satu restoran jepang yang ada di beberapa mall saja di Jakarta. Gw waktu itu kesini reunian bareng temen-temen kecil gw, kita dinner disini. Tempatnya emang gak begitu besar, tapi cukup cozy dan enak buat ngobrol-ngobrol bareng. Ohya, zenbu yang kali ini gw datengin tempatnya ada di Plaza Indonesia (PI), karena jarang kesini gw juga gak afal-afal banget kalau disuruh balik lagi ke tempat ini, kudu nanya satpam hehehehe. 

Menu zenbu yang paling terkenal dan khas itu yaitu mozaru. Mozaru itu semacam baked rice khasnya zenbu. Ada berbagai macam dari beef, chicken, prawn, mushroom and else. 
1. Chicken mozaru and beef around 40K
Mozaru yang dateng ke meja saya dari penampilan luar cukup menggoda, keliatan disitu ada banyak cheese yang menutupi semua yang ada di bawahnya. Ayam dan dagingnya pun gak keliatan sebenernya makanya dikasih bendera gambar ayam hehehe. Begitu dimakan, kejunya melted karena memang kejunya juga semacam keju mozarella ya, nasinya nasi butter dan potongan ayam dan dagingnya lumayan besar-besar sih. Tapi sayang, yang disayangkan disini itu adalah porsinya yang agak kecil, entah sebanding dengan harganya atau tidak saya juga gak mau berkomentar. 
Atas : Chicken mozaru
Bawah : beef mozaru


2. Beef teppanyaki set - around 60K
Yang ini porsinya gak sembarangan lho, ini cukup besar untuk dimakan sendirian. Ada beef teriyaki, sayuran dan telur. Memang kelihatannya sih biasa saja sih sama seperti teppanyaki biasanya. Yang bikin mahal mungkin karena dari dagingnya kali yah, dagingnya empuk banget soalnya. Sayurannya juga gak layu, masih kerasa fresh pas dimakan. Pasti kenyang banget kalau makan ini sendirian

Beef teppanyaki set

3. Salmon skin fried
Kalau yang ini salmon skin, sama seperti salmon skin pada umumnya, digorengnya tipis-tipis dan dibalur lagi sama tepung, tapi bedanya salmon skin yang ini gak ada rasa alot-alotnya, semuanya empuk dan gampang digigit pas dimakan. jangan lupa minta tambahan saus mayo-nya yaaa.
Salmon skin


DC : 75K/person
o.a RATE : 7.8
Recommended : Mozaru 
Address : 
Plaza Indonesia Extension, Lt 5
Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30

look, read, feel, drooling and go get em!


Mr Curry

Hello we meet again :)
Review kali ini tentang restoran bernama Mr curry, buat yang belum tau mr curry itu restoran apa, dari namanya saja sudah diperjelas bahwa Mr curry adalah salah satu restoran yang mengandalkan rasa currynya yang khas. Currynya pun gak selalu identik dengan daging sapi atau ayam saja disini, bahkan sampai ada curry salmon, seafood, dll.

gw kesini bareng temen-temen kuliah gw buat arisan, karena kami jumlahnya banyak sekitar 8 orang lebih, makanya kita dikasih ruangan VIP yang eksklusif buat rame-rame. ehehe.
yuk mari silahkan diliat menu-menu berikut *warning* gak tanggung jawab ya kalau sampai tergoda buat yang lagi baca.

1. Chicken katsu curry rice (Original curry and no spicy) - IDR 58K (please correct me if I'm wrong)
Chicken katsunya enak, dagingnya gak terlalu tebel dan digorengnya juga crispy crispy gitu. Kalau untuk bumbu currynya sendiri sebenernya ada 4 macam, yang original (rasa original curry biasa), black curry (ada campuran tinta cumi hitamnya, red curry (tomato curry), white curry (ini ada campuran susunya). Karena saya gak suka dengan rasa pedes, jadi saya milihnya yang non spicy, tapi disini ada beberapa tingkatan untuk level pedesnya kok, Ohya menu curry rice ini disajikan bersama salad dengan saus dressing.

Chicken katsu curry rice

2. Seafood curry rice, IDR 58K
Ini dia yang saya bilang seafood curry, isinya ada macem-macem, potongan cumi, scallop, udang, dan porsi seafoodnya termasuk banyak pula. Walaupun ada kulit kerang yang cukup ngeganggu sih sebenernya, so far perpaduan dari seafood dan curry masih masuk ke lidah kok :)

Seafood Curry Rice

3. Salmon cheese curry rice, IDR 58K
Nah kalau ini salmon yang dikombinasi sama melted cheese, tapi sayangnya salmonnya porsinya lebih kecil dibanding dengan yang lain. Dan rasa salmonnya agak ketutup sama melted cheesenya. sayang  banget ya. 

Salmon Cheese curry rice

4. Mushrrom omelette curry rice, IDR 58K
Kalau yang ini, mushroom omelette, jadi jamur dicampur sama telur lalu digoreng deh. haha. jamurnya kebanyakan jadi agak bikin enek kalau cuman makan telurnya aja, harus serba dibarengin semuanya

Mushroom omelette curry rice

5. Chicken katsu omurice, IDR 58K
kalau yang ini pada dasarnya sama seperti yang lainnya cuma, chicken katsu ditaruh di atas omelette yang dibawahnya ada nasi butter. Porsinya lebih besar dibandingkan dengan yang lain, dan menurut gw ini paling enak justru di antara yang lainnya. karena semuanya serba pas dari porsi ayam, omelette, saus curry dan nasinya 

Chicken Katsu Omurice

6. Matcha red bean parfait and W cone parfait
Kalau dessert yang satu ini emang gak bisa ditolak deh, di paling bawah ada susunan cornflake, lalu ada es krim vanilla yang cukup banyak penuh sampe atas, terus di atasnya dikasih saus kacang merah, saus coklat, dan ice cream matcha. gak lupa juga ada pocky sama stroberi. kalau yang w cone, itu sama bawahnya cornflake dan ada eskrim vanillanya juga, tapi juga ada eskrim matcha yang di atasnya juga dikasih cone eskrim 2 buah. Rasanya? enak, manis, dingin, pas banget buat dessert. gw paling suka yang matchanya,. enaaakk walaupun saus kacang merahnya agak gatel di tenggorokan 

            Matcha red bean parfait                               W cone parfait


7. Ice Dog, it's FREE!
ice dog dan free. caranya? waktu itu lagi ada promo, cuma modal ngetweet bisa langsung dapet ini gratis hehehe. Ice dog, dari namanya aja udah ngerti lah ya. Ini roti yang biasa diisi tengahnya sama sosis diganti sama es krim. Rotinya dioven dulu biar agak crisp2 di bagian pinggir2nya. lalu di tengahnya dikasih banyak banget eskrim vanilla, bahkan lebih banyak dibanding yang parfait. Rasanya kok lebih puas makan yang ini dibanding yang parfait tadi, apa karena gratisan yah? hehehehe
Ice dog


DC: around 75K/person
o.a RATE : 8.2
Recommended : chicken katsu omurice or curry rice
ADDRESS :
Mr Curry
Grand Indonesia Shopping Town
West Mall Entertainment District, Floor 3A
Jalan M.H Thamrin no 1

look, read, feel, drooling and go get em!

February 2, 2013

Almost a year...

Almost a year I didn't post anything in this blog.

I really miss to write in my blog again.

Sorry for keep waiting and gonna make my update as soon as possible

Please enjoy :)

-nophs